Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Pematang Salurkan Bantuan Air Bersih kepada Warga Terdampak Kekeringan

    Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Pematang Salurkan Bantuan Air Bersih kepada Warga Terdampak Kekeringan
    Bantuan air bersih

    MESUJI - Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak kekeringan, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Pematang Polres Mesuji Polda Lampung, bekerja sama dengan PT. Tunas Baru Lampung dan Dinas BPBD Kabupaten Mesuji, telah memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Aji Jaya, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (14/10/23).

    Kapolsek Simpang Pematang, Kompol Muphian Somad S.H, mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR, menjelaskan bahwa kegiatan pembagian air bersih kepada warga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Aji Jaya, Brigpol Gezy Septian Fatah, bekerja sama dengan PT. TBL dan Dinas BPBD Kabupaten Mesuji.

    "Dalam musim kemarau ini dan dampak dari cuaca El Nino, sebagian besar wilayah Kabupaten Mesuji mengalami kekeringan. Oleh karena itu, kami sebagai pelayan masyarakat ingin membantu warga untuk mendapatkan air bersih, " ungkapnya.

    Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa air bersih tersebut dibagikan kepada 55 kepala keluarga (KK) di Rukun 4 (RK 4) dan Rukun 5 (RK 5) Desa Aji Jaya, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

    "Kami tidak dapat bekerja sendiri sebagai pelayan masyarakat, oleh karena itu kami bekerja sama dengan instansi terkait dan perusahaan yang beroperasi di wilayah hukum Polsek Simpang Pematang, " tambahnya.

    Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang saat ini mengalami kekurangan air bersih akibat kekeringan. Hal ini merupakan salah satu bukti kepedulian Institusi Polri terhadap permasalahan yang dihadapi oleh warga saat ini.

    Kapolsek berharap bahwa dengan bantuan yang diberikan dan upaya yang dilakukan oleh jajaran Polsek Simpang Pematang, masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka, sehingga kepercayaan dan kecintaan terhadap Polisi semakin meningkat. (Humas)

    mesuji lampung
    Udin Komarudin

    Udin Komarudin

    Artikel Sebelumnya

    Kasat Lantas Bersama Unit Kamsel Sat Lantas...

    Artikel Berikutnya

    Polda Lampung Laksanakan Gladi Simulasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags